Popular Post

Weekly Most Viewed

Posted by : Vaiz 9 Mar 2013

Di film Habibie & Ainun, ada scene di mana Habibie menangis saat kembali ke hangar PT. Dirgantara Indonesia ketika melihat pesawat N-250 miliknya yang telah lama ditinggal. Cristiano Ronaldo pun mungkin akan merasakan hal sama tengah pekan ini kala Real Madrid menjamu Manchester United walau tak akan sedramatis itu.

foto_berita/RonaldoTerlaluManisBagiManchesterUnited_html_m24e4fb86.jpg

Cristiano Ronaldo hengkang 4 tahun yang lalu dari Old Trafford, menyisakan beberapa kenangan baginya dan bagi Manchester United pula. Torehan 118 gol untuk United sudah barang tentu menjadi memori manis tersendiri. Kartu merah saat menjegal alumni United yang berseragam City, Andy Cole, pada tahun 2006 juga pasti terekam dalam benaknya. Ada pula kenangan berharga Ronaldo sebagai pencetak gol ke-1000 Manchester United di Premier League pada tahun 2005.


Komentar Ronaldo jelang laga pun terdengar seperti seorang anak kostan yang merindukan masakan rumah buatan ibunya di kampung halaman. “Berada di Manchester United – yang merupakan salah satu tim terbesar di dunia – saat masih 18 tahun adalah seperti mimpi!” adalah komentar yang lugu dan klise dari seorang pemain sebesar Ronaldo. Ibu dari anak kostan ini tentunya adalah Sir Alex Ferguson. Fergie bahkan membalas pujian Ronaldo dengan mengatakan, “Zidane adalah pemain fantastis, begitu pula Figo. Namun, mereka tidak sebaik Ronaldo.” Sungguh romantis, bukan?

Namun, romantisme ini tak akan terjadi pada laga di Madrid nanti. Ronaldo tentu akan bermain dengan profesional untuk Madrid, lagipula dia terlalu hebat ketika berkostum Los Blancos. Average goal per game Ronaldo di Real Madrid jauh lebih mengesankan, 1.01 goals per game, angka yang melebihi saat dirinya masih di United dengan rataan 0.40 goals per game. Khususnya di Champions League, Ronaldo telah mengemas 29 gol dari 34 pertandingan untuk Madrid, terpaut cukup jauh dengan prestasinya semasa di United dengan 16 gol dari 55 pertandingan. Capaian gol Ronaldo di Madrid juga terbilang fantastis dengan mencetak gol terbanyak Madrid dalam satu musim di berbagai kompetisi sebanyak 60 gol pada musim lalu, melampaui torehan alumni Madrid lain dalam satu musim seperti Ferenc Puskas, Alfredo Di Stefano, dan Raul Gonzales.

Fans Manchester United memang tidak bisa memungkiri hal tersebut. Chant “Viva Ronaldo” sayup-sayup masih sering menggema di sekitar tribun Old Trafford. Sebanyak 9 trofi berhasil Ronaldo sumbangsihkan untuk lemari piala di lorong sudut Old Trafford. Terlebih lagi, Ronaldo juga adalah pengusung nomer punggung #7 terbaik setelah Beckham hengkang ke Estadio Santiago Bernabeu tepat saat Ronaldo datang ke United. Owen tentu tak begitu mengesankan saat mengenakannya, belum lagi Valencia yang masih jauh dari masa subur di musim ini. Ferguson pun menyadari bahwa United sudah hampir tidak mungkin mendatangkan anak emasnya ini untuk kembali atas pertimbangan finansial mengingat banderol harga Ronaldo yang telah berlipat ganda. Sempat muncul celah kesempatan untuk menggaet Ronaldo saat isu kebahagiaan Ronaldo yang terkhianati di Real Madrid merebak, namun produktivitasnya di musim ini tidak membuktikan adanya konflik tersebut.

Kengerian Ronaldo musim ini, menurut Opta, dilihat dari sumbangan golnya sebanyak 43% untuk Real Madrid dengan melesakkan 24 gol dari 22 pertandingan di La Liga. Ronaldo menempati peringkat kedua pencetak gol terbanyak sementara di antara seluruh pemain European Top-Flight League, terpaut 11 gol dari sang jawara, Lionel Messi. Sulit rasanya menghentikan form baik ini yang semakin trengginas ketika Ronaldo mencetak hattrick saat Madrid menggilas Sevilla 4-1 di 4 hari sebelum kick-off laga kontra Manchester United. Hanya Irina Shayk yang mampu menghentikan Ronaldo dari fokus pada laga akbar ini.

Ronaldo mungkin bermanis lidah sebelum perhelatan akbar di Madrid nanti karena rindu pada mantan klubnya, namun tak akan sungkan merobek jala De Gea. Berbekal kemenangan kontra Everton, kini saatnya anak-anak United dan Sir Alex Ferguson membuktikan bahwa mereka sudah bisa beranjak dari kenangan indah bersama Ronaldo.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Knowledge| - vaizsphere98 - Powered by Titania - Designed by Johanes Djogan -